Blog ieu sekadar carita tentang sim kuring, buku2 nu di baca ku sim kuring, puisi nu kuring karang, sagala paristiwa nu kaalaman.. pokokna mah, simkuring.com!! hahahahahaha ................. *This blog consists of everything I've done. Books were read, what I feel, what I imagined. It tells all about me. Just all about me!! x)))

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

Copas (ciuman & tamparan)

Cerita yg w copas ini, mgkin dah byk yg ngebaca..
Tapi layak utk di simak bagi yg lum pernah baca.
Cerita ngakak yg penuh makna..

---
Dalam sbuah perjalanan dinas, seorang manajer dan stafnx yg msh muda menumpang kereta api Bandung-Jakarta.
Tempat duduk yg t'sisa hanyalah di depan wanita muda yg cantik dan neneknya. Sang manajer dan stafnya duduk b'hadapan dg kedua wanita tersebut. Sementara kereta api berjalan, keempat orang ini mencoba membuka percakapan..
Percakapan mulai t'buka, hingga tanpa terasa kereta mulai memasuki terowongan Sasaksaat. Entah mengapa, lampu dalam gerbo ng kereta tiba2 tida menyala. Tak ayal lagi, seluruh gerbong pun jadi gelap gulita.
Untuk beberapa lama, keempat orang ini dan penumpang lain nx diliputi kegagalan total. Mereka hanya ditemani oleh deru lokomotif serta bunyi roda kereta api. Dalam kesunyian sesaat itu, ke empat org yg duduk b'dekatan mendengar dua suara yg cukup keras, yakni sebuah ciuman dan sebuah tamparan.
Setelah melewati terowongan yg gelap tersebut, keempat org itu menerjemahkan bunyi ciuman dan tamparan tadi dg persepsi masing2 :

Si wanita muda berpikir, 'Saya merasa tersanjung, manajer yg berdasi di depan saya ini telah mencium saya, namun saya sangat malu karena nenek menamparnya'
Sedangkan neneknya berpikir 'saya kesal krn org muda itu mcium cucu saya, tetapi saya bangga krn cucu saya punya keberanian utk membalasnya!'
Di pihak lai, sang manajer duduk diam sambil berpikir 'staf saya telah memperlihatkan keberanian yg besar utk mencium gadis yg belum dikenalnya, tetapi mengapa gadis tsb keliru menampar saya?'

Tampaknx, hanya staf itu satu2nya org yg tahu apa yg sesungguhnx terjadi, sebab dlm waktu singkat dia punya ksempatan utk mcium gadis cantik sekaligus menampar manajernya..
------

Manusia itu ada 3 jenis :
1. Manusia bodoh, yg selalu melalaikan dan mengesampingkan setiap kesempatan yg ada.
2. Manusia baik, yg selalu mengambil kesempatan yg datang kepadanya.
3. Manusia bijak, yg selalu mencari kesempatan yg memungkinkan dirinya utk terus berkembang tanpa harus banyak menunggu.

Make ur choice!


Dimanakah kesempatan itu? Di luar ato d dalam diri.
Kesempatan yg hakiki justru berada dalam individu tersebut.


One step ahead guyz!! X)

Sumber : half full-half empty dlm bab Kesempatan

Leave a Reply