Blog ieu sekadar carita tentang sim kuring, buku2 nu di baca ku sim kuring, puisi nu kuring karang, sagala paristiwa nu kaalaman.. pokokna mah, simkuring.com!! hahahahahaha ................. *This blog consists of everything I've done. Books were read, what I feel, what I imagined. It tells all about me. Just all about me!! x)))

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

Catatan sekilas (cosec)

Cosec = 1/sin
Jadi cosec adl kebalikan sin,
Maka note ini -cosec- merupakan jawaban atas pertanyaan note sebelumna -sin-

W doyan baca2 buku motivasi, buku ttg sukses, buku kehidupan..sabangsaning kitu bae lah..

Hingga suatu ketika, ku sadari suatu hal.
Di tanganku, tergenggam buku sakti mandraguna!
Buku segudang ilmu!
Buku terkomplit yang pernah w baca!
Buku yang tak kan pernah lekang di makan waktu, di lindas jaman..karena keutuhannya, kesuciaannya, senantiasa di jaga olehNya...
Ya, benar!
buku itu adalah kitab suci Al-Qur'an

Mengulas note w yg sin ; 'sesungguhnya godaan setan itu lemah!'
Tapi diri ini, masih belum mau lepas, terlalu nikmat untuk melepas segala kemudahan, kepuasan...
Dan tiap ku coba gapai cahaya, memanjat seutas tali yg terjulur dari atas,
Kembali ku menengok ke bawah, ku rindukan nikmatnya berada disana....
Di lubang nista yang paling dalam.,.

Hingga aku, kembali di tampar olehnya,
Oleh apa yang selalu ku baca tiap hari --hanya ku baca---
Katakanlah, 'tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang berakal, agar kamu mendapat keberuntungan' al-ma'idah ; 100

Ya...sayang sekali, selama ini hanya bisa ku baca, tanpa bisa ku belajar darinya. (Semoga Sang Khalik, senantiasa mengilhamiku...amin)

Aku bukanlah orang yang religius..terlalu bengal untuk berceramah..

Aku hanya orang yang tak baik, yang masih dalam keadaan tak baik, yang sedang belajar, berusaha untuk menjadi baik.

Sulit memang, tapi bukan kah ; 'cikaracak ninggang batu laun2 jadi legok. Tai cakcak dina huntu laun2 ge d lebok?' haghaghaghag9x

Katakanlah, 'tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang berakal, agar kamu mendapat keberuntungan'

Mungkin, kita, saya maksudnya, tak mau melepaskan kenikmatan dari 'sin' karena perwujudan dari nikmat nya itu, benar-benar ada, benar terasa sekarang.
Sedangkan 'keberuntungan' dari-Nya tak terjamah oleh pikiran manusia, dan pastilah itu amat sangat hebat.
Aku pernah berkata 'Aku orang bodoh, oleh karena itu aku harus belajar sampai aku mati'
Dan kini aku menambahkan 'aku masih kurang akal. Dan kini aku berjuang, agar menjadi orang yang berakal. Dan kan mendapatkan keberuntungan-Nya kemudian hari' amin....
Karena satu yang ku percaya, satu yang tak pernah berbohong, satu yang tak kan menyalahi janji, Allah Subhanahuwata'ala.

Semoga kita di ridhai oleh Nya menjadi termasuk orang-orang yang berpendirian teguh..amin

Leave a Reply